Rabu, 07 Oktober 2015

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat kesehatan dari pepaya telah diketahui oleh banyak orang. Tapi ada masih sangat sedikit orang menyadari manfaat buah pepaya. Ini terbukti masih beberapa orang yang secara teratur mengkonsumsi pepaya. Meskipun pepaya adalah buah yang telah berhasil dibudidayakan, kita dapat menemukan buah pepaya Kapan saja tanpa perlu menunggu di musim-musim tertentu. Tidak seperti buah-buahan lainnya yang hanya ada di musim-musim tertentu atau ada waktu ketika panen tiba. Tanaman pepaya mirip dengan pohon-pohon kelapa, sebagai tanaman yang memiliki efek menguntungkan pada setiap bagian.


Tanaman Pepaya terkenal sebagai tanaman serbaguna, seperti hampir semua bagian tanaman dari akar ke daun membantu untuk manusia dan hewan. Tanaman Pepaya dapat digunakan sebagai makanan, minuman, obat mujarab, Salon Kecantikan atau sebagai hewan feed. Meskipun tidak semua orang bisa mendapatkan semua manfaat dari buah pepaya, tetapi setidaknya kita bisa mendapatkan manfaat dari sisi kesehatan. Manfaat pepaya harus dimanfaatkan dengan baik sehingga kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat.


• Mengatasi gangguan pencernaan
Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah perut dan gangguan pencernaan seperti sembelit dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa isi dari papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

• Mencegah serangan jantung dan Stroke
Kandungan tinggi antioksidan dalam buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

• Kulit Kesehatan
Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu untuk mengembalikan kelembaban, vitamin dapat juga membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan segar. Perempuan juga sangat disarankan untuk menggunakan masker pepaya untuk mendapatkan kulit halus.

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar