Kamis, 26 Juli 2012

Beli Barang Online

Tips Beli Barang Online di Situs Luar negri

Pada masa kini beli barang online menjadi sangat populer. Setiap tahun semakin banyak toko online yang menawarkan kita berbagai pilihan barang dagangan dengan harga yang bervariatif dan tentunya kita tidak harus meninggalkan rumah untuk membeli barang tersebut.

Jika Anda baru ke dunia belanja online, Anda mungkin memiliki pertanyaan atau keluhan mengenai keamanan dan metode yang digunakan untuk belanja online.

Berikut adalah beberapa tips sederhana ketika beli barang online.

o Pastikan situs online tersebut aman.
 Dengan begitu banyak situs belanja online yang tersedia, kita cenderung untuk mencari dan membeli yang terbaik sering lupa tentang melihat keamanan situs.

Situs aman akan menggunakan teknologi tertentu (Secure Socket Layer atau Transaksi Elektronik SSL atau Secure atau SET) untuk memastikan situs dan koneksi tersebut aman. Cara untuk memastikan situs tersebut aman dapat bervariasi tergantung pada metode apa yang digunakan.
Lihatlah alamat web. Alamat yang dimulai dengan "https" aman dibandingkan dengan situs yang hanya memiliki "http" pada alamat.

Cara lain untuk memastikan itu situs yang aman adalah dengan melihat status bar atau bagian bawah layar.  Jika Anda melihat gembok terkunci atau kunci tak terputus di bagian bawah layar atau kunci pada status bar, situs tersebut aman.

o Perbandingkan dulu barang  dari toko online yang akan kita beli dengan toko lain.
Jangan berbelanja di situs pertama yang muncul ketika Anda melakukan pencarian. Kunjungi beberapa situs sampai Anda menemukan barang dan harga yang terbaik.

o Lihat Pengiriman Biaya.
Beberapa toko online dapat menawarkan biaya pengiriman lebih murah dan Anda menghabiskan sejumlah uang tertentu sementara yang lain mungkin menawarkan pengiriman gratis.

o Periksa Lelang Online.
Situs lelang online seperti EBay sangat populer saat ini. Amazon adalah situs lain yang sangat populer, meskipun bukan situs lelang tapi sangat populer untuk pembeli online.

Situs lelang online adalah tempat lain di mana Anda benar-benar harus mencari biaya pengiriman terbaik atau Anda mungkin menemukan Anda membayar lebih untuk pengiriman dari yang Anda bayar untuk barang yang sebenarnya.

o Pastikan Anda mengetahui kebijakan barang tersebut.

Artikel Terkait Internet

Posting Komentar