Rabu, 30 Maret 2016

5 Makanan Efektif Mengatasi Radang Lambung

Terdapat banyak sekali berbagai jenis makanan yang dapat kita konsumsi, namun dari sekian banyak jenis maknan tersebut ada yang berdampak buruk bagi kesehatan serta memicu munculnya berbagai jenis penyakit dan ada juga beberapa jenis makanan yang malah dapat menjadi suatu obat untuk mengatasi penyakit tertentu. Salah satunya yaitu jenis makanan yang dapat mengobati radang lambung.

Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan pada lambung seperti tingginya asam lambung atau peradangan pada lambung, anda dapat mengkonsumsi makanan yang baik untuk lambung dan bahkan dapat mengobat masalah lambung yang sedang anda alami.
Tahukah anda, makanan apa saja yang dapat mengatasi penyakit lambung? Simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

1.    Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan serat, kandungan serat tersebut sangat baik dalam mengobati masalah asam lambung yang tinggi. Oatmeal ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi dalam keadaan hangat, karena biasanya pada pagi hari asam lambung akan mengalami akumulasi yang dapat menimbulkan rasa sakit atau nyeri. Namun dengan mengkonsumsi oatmeal pada pagi hari dapat membantu penyerapan pada asam lambung, sehingga rasa sakit pada lambung akan hilang.

2.    Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang sering dijadikan sebagai tanaman obat yang sangat berkhasiat, khasiatnya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan sudah dipercaya sejak jaman dulu hingga sekarang. Salah satu jenis penyakit yang dapat diatasi dengan cepat yaitu asam lambung. Cara untuk mengolahnya menjadi obat lambung yaitu dengan memarut jahe dan menyeduhnya dengan air panas, kemudian tambahkan sedikit gula atau madu diamkan hingga air hangat dan minum hingga habis pada pagi hari atau pada saar sedang menderita rasa nyeri pada lambung. Cara ini sangat efektif dalam menghilangkan rasa nyeri yang disebabkan oleh asam lambung.


3.    Lidah buaya
Lidah buaya juga tidak kalah ampunya dengan jenis tanaman obat lainnya untuk mengobati asam lambung, ini dikarenakan lidah buaya ini memiliki kandungan yang bersifat anti inflamasi. Cara untuk mengolahnya yaitu dengan merebus daging lidah buaya beberapa menit saja, lalu rebusan daging lidah buaya tersebut dijadikan sebagai bahan untuk membuat jus. Jus lidah buaya ini terbukti sangat efektif dalam menormalkan asam lambung yang tinggi dan meredakan rasa sakit pada lambung.

4.    Buah pisang
Pastinya beberapa dari anda suka dengan buah yang satu ini. Buah pisang sangat kaya akan kandungan nutrisi, kandungan nutrisinya sangat baik untuk menjaga dan mengatasi masalah asam lambung. Namun perlu anda ketahui, mengkonsumsi buah pisang pada saat menderita asam lambung tidak akan berdampak apa-apa pada penyakit lambung yang sedang anda alami. Buah pisang ini sebaiknya dikonsumsi pada saat anda sedang tidak mengalami gangguan kesehatan pada lambung.

5.    Buah melon
Buah melon tidak hanya nikmat dan sangat menyegarkan pada saat dikonsumsi, tetapi ternyata buah melon ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan terutama kesehatan lambung. Hal ini dikarenakan, buah melon memiliki kadar pH sekitar 6.1 sehingga sangat baik untuk kesehatan lambung anda. Namun sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi aneka jenis buah-buahan yang asam pada saat sedang menderita radang lambung, karena buah asam dapat menyebabkan radang lambung semakin parah.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua mengenai beberapa jenis makanan untuk mengatasi radang lambung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar