Sabtu, 21 Januari 2017

Manfaat Lidah Buaya dan Madu untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya dan Madu untuk Wajah – Manfaat lidah buaya dan madu untuk wajah memang sudah tidak di ragukan lagi akan khasiatnya untuk kecantikan wajah. Terlebih jika kedua bahan alami ini di padukan dengan membuatnya seperti masker pastinya akan lebih maksimal dalam hal perawatan wajah.

Membuat masker wajah dengan menggunakan lidah buaya atau madu ini sangat mudah sekali, di samping itu bentuknya yang lengket seperti gel, menjadikan kemudahan untuk mengaplikasikan pada kulit wajah. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker lidah buaya ini yaitu. Pertama, siapkan lidah buaya, kupas dan pisahkan gelnya pada wadah. Anda bisa menghaluskannya lagi menggunakan blender agar semakin lengket dan cair. Setelah itu, oleskan ke permukaan kulit wajah secara merata, dan biarkan sampai kering. Telakhhir, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih. Tidak lupa, sebelum menggunakan masker ini, basuhlah terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat supaya pori-pori terbuka, dan dapat dengan mudah menyerap vitamin dan nutrisi pada kulit wajah.

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah


1.    Bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah
Dalam hal ini, kandungan Vitamin C dan E mampau mengurangi flek hitam atau bintik hitam tersebut.

2.    Bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah
Kandungan Vitamin C dan E berfungsi sebagai Antioksidan yang mampu mengatasi penuaan dini atau kulit keriput dan garis-garis halus pada kulit wajah.

3.    Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit Wajah
Selain manfaat di atas, merawat kulit wajah dengan menggunakan masker lidah buaya juga mampu melembabkan kulit wajah secara alami.

4.    Bermanfaat untuk Mengobati Jerawat
Kandungan Antibakteri, antiperadangan, dan antiinflamasi pada lidah buaya juga mampu mengatasi jerawat dengan cepat sampai kepermasalahannya.

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah



1.    Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit
Cara yang bisa anda lakukan untuk mengunakan madu sebagai masker ini adalah. Pertama, aplikasikan madu ke permukaan kulit wajah secara merata, biarkan sampai kering. Telakhir, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.

2.    Bermanfaat untuk Mencegah Penuaan Dini
Untuk cara mengaplikasikannya sendiri yaitu. Pertama, siapkan 4 sendok makan madu murni, 1 sendok makan bubuk kayu manis. Campur kedua bahan ini, beri sedikit air agar menyatu sampai membnetuk adonan pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah, biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan dengan air sampai bersih.

3.    Bermanfaat untuk Menyegarkan Kulit
Cara untuk mengaplikasikannya adalah. Pertama, siapkan 2 sendok makan madu, kemudian campurkan dengan 1 buah kulit jeruk yang telah di haluskan. Setelah di campurkan dengan madu, aplikasikan pada kulit wajah hingga merata dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas dengan air sampai bersih.

4.    Bermanfaat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah anda. Anda cukup menggunakan masker madu saja, dengan cara seperti yang telah di jelaskan tadi. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.

Baca juga tips memutihkan kulit secara alami

Nah, itulah beberapa manfaat lidah buaya dan madu sebagai masker wajah untuk merawat kulit wajah. Dari kedua bahan ini memiliki kandungan dan manfaat yang hamper sama. Di samping itu, anda bisa mengaplikasikan kedua bahan ini dengan takaran yang sampai 5:5, dan lakukanlah cara ini dengan rutin 3 kali dalam satu minggu. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk anda yang membutuhkannya.

Artikel Terkait Kecantikan Alami

Posting Komentar