Senin, 22 Februari 2010

Tentang Google


Google Inc (NASDAQ: GOOG, ISIN: GGQ1) adalah sebuah perusahaan multinasional komputasi awan publik dan perusahaan teknologi pencarian Internet. Google host dan mengembangkan sejumlah layanan berbasis internet dan produk, dan menghasilkan keuntungan terutama dari iklan melalui program AdWords.

Perusahaan ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, sementara dua menghadiri Stanford University sebagai Ph . D. kandidat. Pertama kali didirikan sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998, dengan initial public offering untuk mengikuti pada tanggal 19 Agustus 2004. Perusahaan dinyatakan misi dari awal adalah "untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal", dan tidak resmi perusahaan slogan - diciptakan oleh Google insinyur Paulus Buchheit - adalah Jangan jahat. Pada tahun 2006, perusahaan ini pindah ke kantor pusat mereka saat ini di Mountain View, California.

Google menjalankan lebih dari satu juta server di pusat data di seluruh dunia, dan memproses lebih dari satu miliar permintaan pencarian [9] dan dua puluh petabyte data yang dibuat pengguna setiap hari. Google pertumbuhan pesat sejak dengan dimasukkannya memicu rantai produk, akuisisi dan kemitraan di luar inti perusahaan mesin pencari. Perusahaan menawarkan online produktivitas perangkat lunak, seperti Gmail sebagai perangkat lunak e-mail, dan alat-alat jaringan sosial, termasuk Orkut dan, baru-baru ini, Google Buzz. Produk-produk Google memperluas ke desktop juga, dengan aplikasi seperti browser web Google Chrome, foto Picasa organisasi dan perangkat lunak editing, dan Google Talk aplikasi pesan instan. Lebih khususnya, Google Android menciptakan sistem operasi ponsel, digunakan pada sejumlah ponsel HTC seperti Nexus Satu dan Droid Eris. Karena popularitas dan berbagai produk, daftar Alexa Internet Google sebagai situs paling dikunjungi. Google juga Fortune Magazine keempat tempat terbaik untuk bekerja, dan BrandZ merek paling kuat di dunia. Namun, perusahaan juga menghadapi kritik, mengenai isu-isu yang berkaitan dengan kerahasiaan informasi pribadi, hak cipta, dan sensor.

Google mulai pada bulan Januari 1996 sebagai proyek riset oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka berdua mahasiswa PhD di Universitas Stanford di California. Sementara peringkat mesin pencari konvensional hasil dengan menghitung berapa kali muncul istilah pencarian pada halaman, yang dua teori tentang sistem yang lebih baik yang menganalisa hubungan antara website. Mereka disebut PageRank teknologi baru ini, di mana relevansi sebuah website ditentukan oleh jumlah halaman, dan pentingnya halaman tersebut, yang menghubungkan kembali ke situs awal. Sebuah mesin pencari kecil bernama Rankdex sudah menjajaki strategi yang sama. Page dan Brin awalnya dijuluki mesin pencari baru mereka "BackRub", karena sistem yang diperiksa backlink untuk memperkirakan pentingnya sebuah situs. Akhirnya, mereka mengganti namanya menjadi Google, yang berasal dari salah mengeja kata "googol", nomor satu diikuti oleh seratus nol, yang dimaksudkan untuk menandai informasi jumlah mesin pencari adalah untuk pegangan. Awalnya, Google berlari di bawah website Universitas Stanford, dengan domain google.stanford.edu. Domain google.com diregistrasikan tanggal 15 September 1997, dan perusahaan ini berdiri pada tanggal 4 September 1998, di sebuah garasi rumah di Menlo Park, California.
Kutipan dari wiki
lihat juga tentang gambar dan foto

Artikel Terkait Internet

Posting Komentar