Senin, 31 Oktober 2011

Bagaimana Cara Meningkatkan Berat Badan


Untuk meningkatkan berat badan, Anda perlu mengkonsumsi kalori lebih banyak setiap hari dibandingkan yang Anda bakar dengan aktivitas fisik. Anda juga bisa mendapatkan berat badan dengan meningkatkan ukuran otot Anda. Mulailah dengan sebuah kalkulator kalori untuk menentukan jumlah kalori yang Anda butuhkan. Anda perlu mengkonsumsi setiap hari untuk meningkatkan berat badan. Anda mungkin akan perlu meningkatkan asupan kalori Anda, dan Anda dapat melakukannya dengan volume makan yang lebih besar dari makanan atau dengan memilih makanan yang padat energi (kalori tinggi).
Dengan kata lain, Anda harus memilih makanan yang padat nutrisi, Padat nutrisi makanan termasuk buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Makanan yang baik energi dan padat nutrisi termasuk kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian, buah zaitun, dan alpukat. Anda juga mungkin ingin meningkatkan konsumsi produk susu, daging, makanan laut dan unggas. Gunakan campuran bumbu, bumbu dan rempah-rempah untuk menambah rasa dan aroma.

Tujuan utama adalah untuk meningkatkan asupan kalori Anda secara keseluruhan setiap hari, itu tidak benar-benar peduli jika Anda makan makanan lebih banyak atau meningkatkan ukuran dari makanan yang Anda makan sekarang. Jika Anda tidak terbiasa makan banyak pada satu waktu, Anda dapat memilih untuk makan makanan kecil atau camilan beberapa sepanjang hari. Jika Anda lebih suka makan tiga kali setiap hari, meningkatkan ukuran porsi Anda atau menambahkan lebih banyak makanan untuk makan masing-masing.

Makanan Anda harus seimbang dengan jumlah yang tepat protein, karbohidrat dan lemak. Pilih sebagian dari sumber protein seperti daging, unggas, ikan, makanan laut, kacang-kacangan atau tahu dan tambahkan sayuran juga. Tambahkan satu porsi makanan bertepung seperti kentang, nasi jagung manis, atau pasta sebagai energi padat sumber karbohidrat. Anda dapat menambahkan kalori ekstra untuk sayuran dan pati dengan topping dengan mentega, minyak zaitun, saus atau keju.

Jika Anda memilih untuk cemilan makanan sepanjang hari, pilih makanan padat energi, seperti trail mix dibuat dengan buah kering, kacang-kacangan dan biji-bijian. Anda bisa makan sandwich dibuat dengan kacang atau mentega kacang lainnya, atau menggunakan daging dan menambah kalori dengan irisan keju atau alpukat. Tambahkan lebih banyak kalori untuk sup krim dengan menambahkan sesendok susu bubuk kering.

Tentang latihan meningkatkan berat badan?

Latihan angkat berat dapat membantu untuk meningkatkan ukuran otot Anda, yang akan meningkatkan berat badan Anda. Latihan aerobik, seperti lari dan bersepeda yang berlebihan dapat menyebabkan Anda kehilangan berat badan. Pelatihan dapat dilakukan di sebuah klub kesehatan, olahraga, atau di rumah dengan peralatan yang memadai.

Tips untuk Membantu Anda Berat Badan

Jangan menambah kalori pada makanan Anda dengan memilih makanan yang digoreng tidak sehat seperti kentang goreng, nugget ayam dan ikan tongkat. Pilih makanan yang disiapkan dengan metode memasak seperti kue, perburuan, dan aduk-menggoreng. Ingat bahwa dalam hal meningkatkan berat badan memerlukan waktu untuk mencapai berat badan yang Anda inginkan, tapi bersabar dan terus memilih makanan yang baik untuk sampai Anda mencapai berat badan sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai:

Memiliki sepotong ekstra gandum roti panggang dengan selai kacang saat sarapan.
Tambahkan keju ekstra untuk telur dadar.
Iris apel dan sajikan dengan mentega almond.
Aduk kacang cincang menjadi yoghurt polos dan atas dengan madu.
Membawa sekantong trail mix untuk cemilan.
Melayani diri sendiri dengan porsi yang lebih besar dari sayuran yang mengandung tepung seperti kentang dan jagung manis.
Tambahkan kalori dengan minuman bergizi seperti susu, jus buah 100%, atau jus sayuran.

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar