Jumat, 11 Juli 2014

Manfaat Buah Kurma Muda Bagi Kesehatan

Buah kurma tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tetapi juga memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain itu, buah kurma juga dipercaya sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Tetapi buah kurma muda memiliki rasa yang berbeda dengan buah kurma yang telah matang, buah kurma muda memiliki rasa yang manis namun sedikit ketar. Namun begitu, buah kurma muda memiliki kandungan yang sangat bermanfaat dan tidak kalah dengan buah kurma yang telah matang.



Buah kurma muda terdiri dari 2 warna kulit, buah kurma yang baik untuk dikonsumsi perempuan yaitu buah kurma yang kulitnya berwarna kuning sedangkan buah yang cocok dikonsumsi oleh pria yaitu kulitnya yang berwarna merah. Buah ini sering kita jumpai saat bulan puasa.

Buah kurma mengandung banyak sekali mutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, serat, karbohidrat, protein, kalsium, kalium, magnesium dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Maka dari itu, buah kurma sangat banyak sekali manfaatnya dan terbukti sangat berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah kurma muda, diantaranya yaitu :

1.    Melancarkan saluran pencernaan
Buah kurma memiliki kandungan serat yang cukup, sehingga dapat berkhasiat dalam mencegah susah buang air besar, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.
2.    Mencegah anemia
Buah kurma sangat ampuh dalam mengcegah anemia karena buah kurma mengandung zat besi yang dapat bermanfaat dalam membantu pembentukan sel darah merah.
3.    Menjaga kesehatan mulut dan gigi
Buah kurma muda sangat ampuh dalam mengatasi masalah mulut seperti sakit gigi, gusi bengkak dan menghilangkan bau mulut tak sedap.
4.    Mencegah penyakit jantung koroner
Mengkonsumsi buah kurma sangat bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung koroner, karena buah kurma mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi.
5.    Mencegah kanker
Kandungan antioksidan yang di miliki buah kurma juga sangat bermanfaat untuk menghambat dan menghancurkan pertumbuhan sel kanker.
6.    Sumber energy
Buah kurma mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat dalam mengubah lemak menjadi sumber energy, sehingga tubuh tidak akan mudah lelah. Oleh karena itu, buah kurma sangat dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa, karena dapat berkhasiat dalam mengembalikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa.
7.    Menjaga daya tahan tubuh
Buah kurma mengandung vitamin C dan juga vitamin A yang dapat berperan sebagai antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh.
8.    Menurunkan kolesterol
Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi, tidak ada salahnya jika mengkonsumsi buah kurma untuk dijadikan sebagai obat alami.
9.    Menjaga kesehatan mata
Buah kurma juga mengandung beta-karoten, kandungan beta-karoten sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan mata. Hal ini dapat mencegah mata rabun dan juga penyakit mata seperti katarak.
10.    Meningkatkan gairah seksual
Bagi para kaum pria yang memiliki masalah seksual, buah kurma patut untuk anda coba dalam meningkatkan gairah seksual anda sehingga anda akan kembali bergairah.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah kurma muda, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar