Rabu, 23 Juli 2014

6 Benda yg Harus di Bawa Untuk Menemani Mudik Lebaran dalam Mobil Pribadi Anda

Mudik lebaran menjadi salah satu kegiatan tahunan di  seluruh Nusantara yang dilakukan oleh umat muslim di negri ini. Merayakan Idul Fitri bersama keluarga sepertinya sudah menjadi suatu keharusan, tidak sedikit orang yang merantau keluar kota sehingga mengharuskan mereka pulang ke kampung halaman.

Mobil  pribadi, menjadi salah satu alat transfortasi yang digunakan untuk mudik ke kampung halaman. Hal ini merupakan cara yang paling nyaman daripada dengan motor atau transfortasi umum.

Bagi Anda yang mudik menggunakan mobil pribadi, berikut adalah benda yang harus Anda bawa dalam mobil pribadi Anda, tentunya selain dongkrak, dan ban serep.

1. GPS (Global Positionong System) atau Peta


Walaupun kita sudah hapal jalur mudik sesuai dengan tujuan masing-masing, alangkah baiknya jika seslalu membawa GPS. Karena, untuk jaga-jaga jika saja terjadi pengalihan jalur oleh polisi akibat macet parah di titik tertentu. Jika tidak mempunyai GPS, sekarang sudah tersedia pada aplikasi smartphone Anda bisa gunaka itu. Peta bisa menjadi alternatif jika tidak punya GPS, pastikan peta jalan tersebut dilengkapi nomor-nomor penting seperti restoran, SPBU, Bengkel, dan lainnya karena siapa tahu saja Anda membutuhkannya

2. Powerbank atau Charger Kit untuk di Mobil

Perjalanan yang jauh dengan waktu yang lama apalagi di tambah macet, membuat GPS atau smartphone anda cepat habis. Powerbank atau charger kit untuk di mobil menjadi solusinya. Bawa alat ini karena Anda pasti membutuhkannya.

3. Kacamata Hitam

Kacamata penting terutama bagi pengemudi, karena berfungsi mengurangi kelelahan mata akibat perjalanan jauh dan dari cahaya berlebihan yang masuk kemata seperti cahaya matahari yang menyilaukan.

4. Cemilan dan minuman ringan menyegarkan

Cemilan dan minuman yang segar-segar juga penting untuk menemani mudik lebaran di malam hari. Dengan memakan makanan ringan sangatlah ampuh dalam mengusir rasa kantuk, tapi jika kantuk berat alangkah baiknya untuk beristrirahat dulu di warung kopi atau posko mudik lebaran.

5. Obat-obatan

Obat anti mabok atau minyak angin sangatlah berguna di setiap perjalanan jauh, barangkali salah satu anggota keluarga tak enak badan atau masuk angin di tengah perjalanan,

6. CD Musik atau USB Flasdisk

Usahakan membawa banyak file lagu mp3 kesukaan Anda untuk menemani perjalanan mudik lebaran, agar tidak bring dan yang terutama agar tidak ngantuk. Musik yang ngebeat seperti rock, RnB atau dangdut bisa menjadi pilihan yang cocok menemani perjalanan mudik lebaran Anda.





Oh iya jika Anda menginkan DP BBM Lebaran untuk aplikasi smartphone Anda bisa dilihat di sini aja.

Itulah 6 peralatan atau benda yang wajib dibawa dalam mobil pribadi Anda, selamat mudik dan semoga selamat dalam perjalanan, tetap waspada dan hati-hati ya.

Artikel Terkait Serba Serbi

Posting Komentar