Rabu, 28 Mei 2014

3 Hal Baik Untuk Kulit Sehat | Tips Perawatan Tubuh

Menjelaskan tentang beberapa tips perawatan tubuh dalam upaya agar kulit sehat, perawatan kulit yang seringkali dilupakan karena kesibukan yang padat. Dalam aktifitas harian yang sangat padat sering membuat anda lupa untuk melakukan perawatan tubuh. Padahal dengan situasi kerja yang padat ditambah resiko stress yang mungkin muncul akan membuat tubuh anda merasa lelah.

Dan berikut ini merupakan beberapa tips perawatan tubuh untuk kulit sehat yang dapat anda lakukan disela-sela kesibukan anda.


1.      Pijat

Setelah seharian bekerja terkadang kita merasakan kondisi tubuh yang lelah dan tidak segar, jangan khawatir pijat dapat menjadi pilihan solusi anda. Pijat akan memberikan banyak manfaat pada tubuh, seperti: mengendurkan syaraf yang tegang, membantu sistem imun tubuh agar dapat berfungsi optimal, dan juga dapat berfungsi sebagai sarana detoksifikasi tubuh, yaitu membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Pijat dengan menggunakan aroma terapi juga bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh.

2.      Memeriksakan kulit

Tips perawatan tubuh berikutnya yaitu memeriksakan kulit. Hal ini juga perlu anda lakukan sekali waktu, untuk mengetahui tingkat kesehatan kulit anda. Bahkan beberapa penyakit serius juga dapat terdeteksi lewat kulit. Kulit sebagai bagian tubuh terluar sangat rentan terhadap berbagai polusi dari luar seperti sinar matahari, penggunaan krim pada kulit, termasuk polusi udara yang membawa zat-zat radikal bebas.

3.      Facial

Facial merupakan salah satu perawatan kulit yang penting untuk anda lakukan. Dengan melakukan facial anda akan dapat menjaga kelembaban dan kebersihan kulit. Hal ini akan membuat kulit anda tampak sehat dan segar. Sebenarnya facial tidak hanya dilakukan pada bagian wajah saja, tetapi juga bagian tubuh lain seperti lengan, kaki, punggung dan bagian tubuh lainnya.

Paling tidak dengan melakukan 3 langkah perawatan tubuh diatas akan membuat tubuh anda selalu terlihat segar dan siap menghadapi aktifitas yang super padat.

Perawatan merupakan salah satu syarat untuk menggapai hidup sehat. Jangan ragu untuk mencoba tips perawatan tubuh diatas.

Artikel Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: