Senin, 21 September 2015

Cara Mengatasi Diabetes

Bagaimana cara mengatasi diabetes? Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki jumlah penderita diabetes tertinggi. Hal ini disebabkan oleh karena banyaknya masyarakat yang gaya hidupnya tidak sehat seperti kurang bisa menjaga pola hidup yang sehat dan malas untuk melakukan aktivitas olahraga secara rutin setiap hari. Dengan rutin menerapkan pola gerakan 3J (jumlah, jenis dan jadwal) terbukti sangat efektif dapat membantu dalam mengelola diabetes anda.

http://manfaat.co/wp-content/uploads/2015/02/Cara-Mengatasi-Diabetes.jpg


Melakukan gerakan tersebut memiliki kaitan yang sangat erat dengan menjaga pola makan agar dapat menjaga kadar gula darah dapat terhindar dari resiko terkena diabetes atau anda dapat tetap menjalankan pola hidup sehat  setiap hari walaupun sudah terindikasi menderita diabetes.


Melakukan gerakan 3J ini sangatlah mudah untuk anda lakukan setiap hari, yaitu dengan cara menghitung seberapa banyak Jumlah kalori yang harus kita konsumsi setiap harinya. Selain itu, hal ini pun sangat berkaitan juga dengan tinggi badan dan juga aktivitas fisik yang biasa anda lakukan.  Kemudian “J” yang kedua yaitu selalu memperhatikan Jenis makanan apa saja yang biasa anda konsumsi sehari-hari. Menerapkan pola makan yang sehat setiap hari dengan asupan gizi yang baik dan seimbang dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Untuk jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi pasien diabetes yaitu jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat sebanyak 45-65%, lemak sekitar 20-25%, protein sekitar 10-20%, vitamin dan juga mineral. Lalu “J” yang terakhir yaitu Jadwal makan yang teratur. Jadwal makan yang teratur dan ideal yaitu sebanyak 3 kali makan besar dan di selingi dengan makan kecil sebanyak 3 kali yang juga termasuk dengan sarapan pagi.

Cara Mengendalikan Diabetes

Penggunaan diabetasol dapat melengkapi dalam penerapan pola makan 3J yang telah diformulasikan khusus bersama dengan Vita Digest dan juga Indeks Glikemik rendah (Low GI) yang dapat menjaga kadar gula dalam darah anda tetap stabil.

Penting juga untuk diketahui bagaimana cara menurunkan kadar gula darah secara alami karena bisa menjadi alternatif dalam usaha mengobati diabetes menggunakan obat herbal.

Di dalam setiap satu gelas Diabetasol mengandung sekitar 260 kkal yang sama hal nya dengan jumlah kalori pada saat sarapan pagi atau juga dapat anda selingi di malam hari agar dapat mengatur jadwal makanan anda. Diabetasol juga sudah diformulasikan secar khusus dengan kandungan nutrisi yang seimbang, sehingga dapat terpenuhinya jenis nutrisi untuk diabetes setiap hari.

Tidak hanya itu saja, bagi para pasien diabetes juga bisa menikmati beberapa rangkaian jenis produk diabetasol, sehingga para pasien diabetes dapat mengatur jumlah kalori. Untuk jenis produk Diabetasol tersebut yaitu Diabetasol No Calorie Sweetener, produk ini menggunakan bahan pemanis yang sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes dan tidak akan meningkatkan jumlah kalori pada minuman, sehingga dapat membantu dalam menjaga asupan kalori anda.

Jika tidak tahu apa itu diabetes? bisa di baca di link ini wikipedia tentang diabetes melitus

Nah, demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengatasi diabetes. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Sumber:
 http://manfaat.co/cara-mengatasi-diabetes-10-langkah.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Diabetes_melitus

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar