Kamis, 04 September 2014

Tips Sehat Sebelum Tidur

Tips Sehat Sebelum Tidur - Tidur adalah suatu kegiatan yang dilakukan semua makhluk hidup, termasuk manusia. Tapi, kita tidak bisa selalu tidur sehat, terutama pada pola masing-masing individu. Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya tidur yang tepat untuk kesehatan mereka. Tuntutan sehari-hari dan gaya hidup, sering membuat kita kurang tidur. Penelitian menunjukkan bahwa mengurangi tidur dapat menurunkan kualitas hidup Anda dan bahkan memperpendek umur Anda.


Tidur harus membutuhkan waktu yang cukup, karena manusia butuh kesegaran, energi, dan vitalitas yang dibutuhkan untuk kegiatan hari berikutnya. Lalu bagaimana untuk memiliki kualitas yang baik tidur untuk menjaga tubuh sehat dan bugar?


Di sini saya akan memberitahu Anda tentang tips sehat sebelum tidur yang dapat Anda terapkan setiap hari.

7 Tips Sehat dan Berkualitas Sebelum Tidur


1 Tidur lebih awal. Biasakan tidur sebelum 11:00, karena sebagian besar sel-sel tubuh melakukan fungsi perbaikan dan pemulihan pada pukul 11 ​​malam sampai 1. Pada saat tidur, empedu menetralkan racun selama periode ini. Jika Anda bangun, itu akan menjadi racun yang kembali ke hati, yang kemudian akan dimasukkan kembali ke dalam sistem peredaran darah.

2 Hindari makan sebelum tidur, karena proses pencernaan dapat mengganggu tidur. Seperti makan makanan berat, selain itu, makan biji-bijian dan gula akhirnya dapat menyebabkan hipoglikemia (gula darah rendah).

3 Hindari menonton TV sebelum tidur. Ini membuat Anda sulit tidur. Acara TV untuk merangsang otak, yang mengganggu kelenjar pineal, yang dapat membuat sulit untuk tidur atau tidur dengan kualitas baik. Hal yang sama berlaku untuk menghindari kebiasaan membaca buku sebelum tidur. Jika Anda membaca sebelum tidur, pilihlah buku-buku yang santai dan damai seperti literatur spiritual.

4. Hindari kafein dan zat stimulan lainnya dapat membuat Anda melek karena memiliki tahan lama efek stimulasi pada sistem saraf.

5. Jangan mengkonsumsi alkohol sebelum tidur. Banyak orang berpikir bahwa alkohol dapat membantu tidur lebih mudah. Namun, karena alkohol, kualitas dan kuantitas tidur Anda sebenarnya dapat dikurangi. Juga harus merokok sebelum tidur karena nikotin dalam tembakau menyebabkan masalah tidur.

6 Bersantailah sebelum tidur. Bagi sebagian orang, mendengarkan suara alam dapat menimbulkan perasaan tenang. Anda dapat mendengarkan suara alam dan imitasi dapat dibuat tertidur lelap. Meditasi atau yoga bisa dilakukan, atau mendengarkan musik lembut dapat membantu Anda tenang dan santai.

7 Jangan membawa ponsel atau handphone di tempat tidur Anda. Jadi Anda tidak akan melakukan aktivitas seperti menelepon seseorang atau SMS dengan seseorang yang dapat mengganggu jam tidur Anda. Jadi kualitas tidur Anda dapat dengan mudah lolos dengan ponsel atau ponsel dari tempat tidur Anda.

Tidur yang tidak sehat dapat mengganggu banyak aspek kesehatan Anda, termasuk hormon dan ketidakseimbangan metabolisme, penuaan dini, meningkatkan keparahan serangan dan diabetes 2, tekanan darah tinggi, obesitas, memori, dan banyak lagi mengetik. Jadi, Anda dapat berlatih orang-tips sehat sebelum tidur untuk mendapatkan kualitas tidur yang sehat dan.

Baca juga diet sehat, bagi anda yang menginginkan diet dengan cara sehat.

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar