Selasa, 20 Mei 2014

Tips-Tips Alami Untuk Menjaga Kesehatan

Tips-tips tentang kesehatan penting untuk dipahami agar nantinya dapat tercapai hidup yang sehat, sehingga memunculkan individu-individu yang kuat. Berikut ini merupakan hal-hal yang sebaiknya anda lakukan dan hindari untuk dapat meraih hidup yang sehat



Hal yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan 


1. Konsumsi makanan sehat
Konsumsi makanan yang sehat akan menjamin asupan zat gizi yang seimbang. Makanan yang sehat merupakan makanan yang mempunyai kandungan zat gizi seperti kerbohidrat, protein, vitamin, mineral dan zat-zat lain yang aksan mendukung sistem kerja dan fungsi organ dalam tubuh.
2. Rutin berolah raga
Berolah raga secara teratur akan melancarkan aliran darah yang berfungsi mengantarkan sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh. Berolah raga juga merupakan aktifitas yang dapat mengeluarkan keringat yaitu zat-zat yang tidak diperlukan tubuh dalam bentuk air. Ketika berolah raga maka tubuh akan terasa bugar.
3. Cukupi cairan tubuh
Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Dan dalam tips-tips tentang kesehatan ini sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi  air putih sebanyak 7 sampai 8 gelas per hari.
4. Istirahat cukup
Dengan cukup beristirahat akan memberi waktu pada sel-sel dalam tubuh untuk regenerasi sel setelah seharian beraktifitas.
5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Memperbanyak konsumsi buah dan sayur sangat bagus untuk tubuh karena berbagai kandungan vitamin dan mineral serta zat-zat lain yang diperlukan tubuh.

*lihat juga manfaat sperma bagi kesehatan

Hal yang harus di hindari dalam menjaga kesehatan
1. Konsumsi minuman keras dan merokok
Hal ini sebaiknya dihindari karena dapat merusak fungsi organ seperti jantung, ginjal dan paru-paru.
2. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi
Sebaiknya kurangi konsumsi daging merah dan seafood karena makanan dengan lemak tinggi dapat memicu penyakit-penyakit yang berbahaya.
3. Duduk terlalu lama
Aktifitas duduk yang terlalu lama akan memicu penumpukan lemak pada bagian tubuh karena sistem pencernaan tidak dapat berfungsi secara maksimal

Jika anda ingin hidup sehat maka mulailah tips-tips tentang kesehatan diatas.

Artikel Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: