Selasa, 29 April 2014

Obat Herbal Jerawat Alami Yang Praktis Dan Mudah

Obat herbal jerawat yang berasal dari bahan alami saat ini banyak diminati oleh para konsumen. Selain meminimalisasi penggunaan obat-obatan yang mengandung senyawa kimia karena  mengakibatkan terjadinya alergi atau bahkan resiko kulit rusak  dikarenakan  jenis kulit yang tidak cocok dan sensitif .  Penggunaan obat jerawat herbal juga dirasa lebih mudah dan praktis karena menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui dan lebih praktis dalam penggunaannya.



Jerawat sebenarnya merupakan gangguan pada kulit dimana terjadi sumbatan kelenjar minyak oleh produksi minyak yang berlebih dan sel kulit mati, diikuti oleh kolonisasi dan terkadang infeksi oleh bakteri, maka untuk mencegah jerawat yang utama adalah menjaga kebersihan kulit wajah, hindari konsumsi  makanan berminyak, cukup istirahat dan hindari stress.

Jerawat bisa juga muncul karena adanya aktifitas hormonal yang terjadi pada masa pubertas. Karenanya saat remaja merupakan saat yang paling rawan terkena jerawat, apalagi bagi remaja yang mempunyai tipe kulit berminyak. Dan apabila sudah muncul jerawat kamu tidak perlu khawatir karena kami punya cara mengobati jerawat secara alami.


3 Obat Herbal Jerawat Alami


Berikut ini merupakan obat herbal jerawat yang ampuh dalam menghilangkan jerawat.

1.      Madu
 Secara umum madu memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Unsur kandungan zat  yang terdapat dalam madu berfungsi sebagai antioksidan dan anti bakteri yang juga bereaksi terhadap kuman yang menimbulkan jerawat. Kandungan Propolis, vitamin dan mineral yang tedapat dalam madu juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada wajah yang dapat menjadikan kulit wajah lebih halus dan tampak cerah. Cara penggunaannya jadikan madu sebagai masker wajah dan gunakan sebelum tidur. Lakukan langkah ini secara rutin. Ya tenyata manfaat madu juga bisa untuk kecantikan.

2.      Lidah buaya
Selain jus lidah buaya yang banyak manfaatnya. Lidah buaya juga berkhasiat sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Secara kllinis lidah buaya  memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan kulit termasuk zat enzim yang mampu untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada wajah. Gunakan masker dari lidah buaya sebelum mandi, atau bila  merasa repot membuat masker lidah buaya, maka cukup mengoleskan bagian daging dari lidah buaya secara merata dan menyeluruh pada permukaan wajah (bagian yang terdapat jerawat). Kemudian diamkan beberapa saat dan ulangi melakukan cara ini rutin setiap pagi dan sore. Hasilnya jerawat akan mongering dan mengelupas. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat Sebagai informasi tambahan, bahwa kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada lidah buaya dapat menjadikan kulit mulus halus dan lembut.

3.      Mentimun
 Mentimun juga dapat digunakan sebagai obat herbal jerawat. Caranya yaitu iris tipis mentimun dan ditempelkan pada wajah sebagai masker pada bagian yang terdapat jerawat bisa juga meletakan irisan mentimun secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sebaiknya gunakan masker mentimun ini anda lakukan pada saat akan tidur malam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan dengan rutin. Kandungan zat pada mentimun juga berfungsi untuk menyamarkan noda yang diakibatkan oleh bekas jerawat.



Dari informasi diatas dapat disimpulkan bahwa daripada menggunakan obat obatan yang mengandung zat kimia, kiranya akan lebih aman dan mudah untuk kita obat herbal jerawat.

Artikel Terkait Kesehatan

Posting Komentar